Mencari Rata - Rata, Nilai Tertinggi, dan Nilai Terendah Data pada Ms. Excel
1. Average
Fungsi Average dalam Microsoft Excel adalah sebuah Fungsi yang digunakan untuk mencari rata rata dari suatu range tertentu. Penulisan fungsi Average dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut = Average ( cell pertama : cell terakhir). Untuk lebih memahami perhatikan gambar dibawah ini.
Setetalah penulisannya benar kemudian tekan enter.
2. Max
Fungsi Max dalam Microsoft Excel digunakan untuk mencari data tertinggi dari suatu range. Fungsi Max ini digunakan untuk mencari nilai tertingi dalam suatu kelas. Penulisan Fungsi Max dalam Microsoft excel adalah sebagai berikut. =MAX(cell range pertama:cell range terakhir)
Pada gambar diatas kita dapat mencari nilai tertinggi dengan menggunakan fungsi Max dalam Microsoft Excel, caranya Pada gambar diatas Range nilai tertinggi adalah antara B2 sampai B11. Sehingga Penulisan Fungsi tersebut adalah sebagai berikut.
= MAX(B2:B11)
Setelah menulis fungsi max dengan benar, tekan enter.
3.Min
Fungsi Min dalam Microsoft Excel adalah kebalikan dari Fungsi Max, fungsi ini digunakan untuk mencari data terendah dari suatu range. Penulisan fungsi Min dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut. =MIN(cell range pertama:cell range terakhir)
Pada gambar diatas kita dapat mencari nilai terendah dengan menggunakan fungsi Min dalam Microsoft Excel, caranya Pada gambar diatas Range nilai terendah adalah antara B2 sampai B11. Sehingga Penulisan Fungsi tersebut adalah sebagai berikut.
= Min ( B2 : B11)
Setelah menulis fungsi min dengan benar, tekan enter.
sumber : http://mahir-msoffice.blogspot.co.id/2015/06/fungsi-sum-average-max-min-dan-count.html
0 komentar:
Posting Komentar